Kapan Harga Minyak Goreng Kembali ke Rp14 Ribu? Harga Minyak Goreng Curah dan Bermerk Hari Ini di 34 Provinsi

- 6 Mei 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi kapan harga minyak goreng kembali turun ke Rp14 ribu beserta daftar harga minyak goreng curah dan bermerk hari ini.
Ilustrasi kapan harga minyak goreng kembali turun ke Rp14 ribu beserta daftar harga minyak goreng curah dan bermerk hari ini. /Tangkap layar YouTube.com/@Belajar Bisnis Retail"

BERITA DIY - Simak kapan harga minyak goreng kembali turun ke Rp14 ribu per liter beserta daftar harga minyak goreng curah dan bermerk hari ini, Jumat, 6 Mei 2022, di 34 Provinsi di Indonesia.

Dengan kembali naiknya harga minyak goreng kemasan membuat masyarakat bertanya-tanya kapan harga minyak goreng kembali ke angka Rp14 ribu per liter.

Masyarakat dapat mendapat informasi di artikel ini mengenai harga minyak goreng hari ini yang sudah mencapai angka di atas Rp14 ribu di 34 Provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Lebih Murah! Minyak Goreng 1L Rp22,2 Ribu di Indomaret dan Alfamart: Cek Harga Sania, Fortune, hingga Filma

Pemerintah berupaya untuk kembali menekan harga minyak goreng kembali turun Rp14 ribu agar dapat meringankan beban masyarakat.

Upaya tersebut melalui kebijakan larangan ekspor minyak goreng yang berlaku sejak tanggal 28 April 2022 lalu.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) melarang ekspor minyak goreng sementara Crude Palm Oil (CPO), Refined Bleached, and Deodirized Palm Oil (RBD Palm Oil), Refined, Belached and Deodorized Palm Olein (RBD Olein) dan Used Cooking Oil (UCO).

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari Ini, Jumat. 6 Mei 2022: Ada Cincin Nikah Emas Putih

Sebelumnya Menteri koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengumumkan Pemerintah Indonesia memutuskan larangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya.

"Telah diputuskan melakukan pelarangan ekspor Refind, Belached, Deodorized plam olein atau yang dikenal dengan nama RBD palm olein," kata Menko, Selasa, 26 April 2022, diktuip dari ANTARA NEWS.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x