Cek Daftar Nama Penerima PKH di Sini, Jangan Kaget Dapat BLT Rp3 Juta Jika Terdaftar cekbansos.kemensos.go.id

- 20 April 2022, 09:28 WIB
Ilustrasi - pengumuman PKH hari ini 2022, simak jadwal kapan pencairan PKH dan cara cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - pengumuman PKH hari ini 2022, simak jadwal kapan pencairan PKH dan cara cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah.

BERITA DIY - Pengumuman PKH hari ini tersedia di artikel ini. Simak jadwal kapan pencairan PKH hingga cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

Program bantuan PKH bergulir sejak tahun 2007 sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan pemerataan ekonomi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Yang Tanya PKH Kapan Cair 2022, Ini Jadwal Pencairan Bantuan serta Nominal Bansos Penerima Manfaat April 2022

Selain harus memenuhi syarat, keluarga penerima manfaat bisa dapat bantuan PKH apabila terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Cara untuk mengetahui apakah terdaftar di DTKS adalah mengecek melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui situs tersebut akan diketahui apakah masuk dalam daftar nama penerima PKH atau tidak dan apakah bisa dapat BLT Rp3 juta.

Baca Juga: Pakai HP dan KTP Lihat Penerima Manfaat PKH Rp 3 Juta di cekbansos.kemensos.go.id, April Cair Tahap 2

PKH disalurkan oleh Kemensos melalui empat tahap setiap tahunnya dimulai di bulan Januari dan berakhir di bulan Desember.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x