Pemilik Rekening Bank BCA dan Swasta Bisa Dapat BSU 2022? Link BLT Subsidi Upah Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 19 April 2022, 09:14 WIB
Ilustrasi apakah karyawan pemilik akun rekening Bank BCA dan Swasta tetap bisa dapat BSU 2022 beserta login cek penerima BLT Subsidi Upah bukan di link BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi apakah karyawan pemilik akun rekening Bank BCA dan Swasta tetap bisa dapat BSU 2022 beserta login cek penerima BLT Subsidi Upah bukan di link BPJS Ketenagakerjaan. /Pixabay/mrganso

BERITA DIY - Simak pemilik rekening BCA dan Swasta apakah bisa dapat BSU 2022 beserta login link BLT Subsidi Upah bukan di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah memastikan BSU 2022 cair kepada karyawan yang memenuhi syarat. Meskipun begitu, Kemnaker masih terus memfinalisasi mekanisma penyaluran bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Upah.

Kemnaker telah mengumumkan bahwa penyaluran BSU 2022 masih akan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara. Lalu, bagaimana karyawan pemilik rekening akun Bank Swasta seperti BCA?

Baca Juga: Kapan Jadwal BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Akan Cair? Status Penyaluran Dana Bisa Dicek Lewat Link Ini

Kepastian distribusi BSU 2022 bekerjasama dengan lembaga-lembaga tersebut dibenarkan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Bank Himbara sebagai lembaga Bank penyalur," kata Ida, dikutip dari ANTARA NEWS, Rabu, 6 April 2022.

Pemerintah menyediakan anggaran Rp8,8 triliun kepada 8,8 juta pekerja penerima BSU 2022. Itu artinya masing-masing karyawan bakal menerima bantuan Rp1 juta.

Baca Juga: BSU Subsidi Upah 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek BLT via SMS BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, BSU 2022 cair kepada empat golongan pekerja yang memenuhi syarat sejauh ini, yaitu:

- Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x