Peserta Bisa Dapat Rp14 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 27: Cek Syarat Ada di Link Berikut

- 18 April 2022, 11:03 WIB
Ilustrasi peserta Kartu Prakerja bisa dapat Rp14 juta sebulan tanpa daftar Kartu Prakerja gelombang 27.
Ilustrasi peserta Kartu Prakerja bisa dapat Rp14 juta sebulan tanpa daftar Kartu Prakerja gelombang 27. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak info peserta bisa dapat uang Rp14 juta tanpa daftar Kartu Prakerja gelombang 27 beserta link untuk cek syarat dan ketentuan.

Kartu Prakerja akan mencapai gelombang 27 setelah gelombang 26 resmi ditutup Rabu, 13 April 2022 lalu. Para peserta yang sudah klik 'Gabung' pun saat ini sedang menunggu pengumuman lolos.

Namun masyarakat juga bisa mencoba kesempatan dapat uang hingga Rp14 juta per bulan tanpa harus gabung Kartu Prakerja gelombang 27 nantinya.

Baca Juga: 12 Ciri Pekerja yang Dapat Uang Rp2,4 Juta Tanpa Login BSU Kemnaker dan Tak Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, Kartu Prakerja merupakan program bantuan semi bansos yang telah ada sejak bulan April 2020. Saat ini, pendaftaran akan memasuki gelombang 27.

Seluruh proses seleksi Kartu Prakerja dari mulai membuat akun, mengisi data diri, mengunggah swafoto KTP, tes seleksi, gabung ke gelombang yang sudah dibuka, mengikuti pelatihan, hingga insentif cair dilaksanakan dengan cara online atau berbasis digital.

Oleh karena itu, Kartu Prakerja menjadi salah satu bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Bagi peserta yang gagal pada gelombang sebelumnya diperbolehkan mengikuti gelombang berikutnya.

Baca Juga: Tanpa Login ke Dashboard Akun, 6 Golongan Lolos Jadi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 26 dengan Tanda Ini

Meskipun begitu, tak semua orang termasuk dalam syarat penerima Kartu Prakerja. Ada golongan tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu:

- WNI dengan usia minimal 18 tahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x