Begini Cek Status Bansos PKH Cair April Tahap 2 Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, KPM Terima Rp 3 Juta

- 16 April 2022, 21:30 WIB
Simak cara untuk daftar PKH secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos dan cara cek bukan di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak cara untuk daftar PKH secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos dan cara cek bukan di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) bisa cek status penerima tahap 2 bulan April selain di cekbansos.kemensos.go.id.

Pada April 2022 ini, bansos PKH dijadwalkan cair untuk tahap 2. Proses penyalurannya sudah mulai diberikan kepada masyarakat penerima.

Cek penerima manfaat PKH dapat dilakukan lewat aplikasi Cek Bansos milik Kementerian Sosial (Kemensos) yang tersedia gratis di Google Play Store.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu April 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Cair 2022? Ini Jadwal Pencairan BLT Anak Usia Dini Rp 3 Juta, Cek Bansos di Laman Ini

Aplikasi Cek Bansos Kemensos ini bisa jadi alternatif lain untuk melihat status kepesertaan PKH selain di laman cekbansos.kemensos.go.id.

User harus lebih dulu melakukan registrasi atau pendaftaran hingga tahap validasi dan aktivasi untuk bisa melihat penerima bantuan PKH yang nominalnya capai Rp 3 juta.

Bantuan PKH ini menyasar kepada masyarakat miski/rentan miskin dan sebagai upaya pemerintah lewat program perlindungan sosial  untuk mengentaskan angka kemiskinan.

Untuk menjadi keluarga penerima manfaat BLT PKH 2022, KPM harus terlebih dahulu terdaftar dalam DTKS. Data tersebut dikelola oleh Kemensos sebagai data penerima BLT yang diprogramkan oleh Kemensos dan lembaga terkait.

Baca Juga: Link Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Tahap 2, BLT hingga Rp 10,8 Juta Cair Jika Dapati Tanda Lolos Ini

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x