Jangan Kaget Masuk Daftar Penerima PKH April 2022 Usai Input KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

- 14 April 2022, 21:06 WIB
Cara cek daftar nama penerima PKH 2022 lewat HP di KKS, apa itu PKH, cara mengurut kartu PKH dan cara daftar bansos PKH Kemensos.
Cara cek daftar nama penerima PKH 2022 lewat HP di KKS, apa itu PKH, cara mengurut kartu PKH dan cara daftar bansos PKH Kemensos. /Pixabay.com/@Emaji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya cara cek daftar nama penerima PKH 2022 lewat HP di KKS, apa itu PKH, cara mengurut kartu PKH dan cara daftar bansos PKH Kemensos.

Jangan kaget kamu masuk daftar nama penerima PKH April 2022 usai input NIK KTP ke link Kemensos, WA nomor resmi berikut jika tak dapat bansos dari Pemerintah.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin bertahan di tengah pandemi COVID-19 melalui program bansos.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH April 2022, Tak Dapat Bansos Rp3 Juta Lapor ke WA Ini

Baca Juga: Link Daftar PKH Maret 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengecek di 2 link Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima PKH 2022 itu, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos hingga Rp3 juta per tahun jika penuhi persyaratan Kemensos.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x