Khusus 7 Golongan Ini Saja yang Bisa Dapat Bansos PKH Rp10,8 Juta, Cek Penerima Bantuan Tahap 2 di Sini

- 14 April 2022, 16:51 WIB
Ilustrasi - Bantuan Rp 10,8 juta dari Bansos PKH cair April 2022 khusus untuk 7 golongan tertentu pilihan Kemensos. Ini cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bantuan Rp 10,8 juta dari Bansos PKH cair April 2022 khusus untuk 7 golongan tertentu pilihan Kemensos. Ini cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Ada kesempatan dapat bantuan capai total Rp 10,8 juta dari Bansos PKH untuk tujuh golongan tertentu. Pada April 2022, Bansos PKH tahap 2 mulai disalurkan, cek penerima bantuan PKH di link resmi ini.

Namun bantuan dengan total Rp 10,8 juta tersebut tidak diberikan sekaligus dalam sekali waktu pencairan.

Bantuan ini cair secara bertahap dalam kurun satu tahun yang dilakukan sebanyak empat tahap. Adapun untuk April 2022 ini masuk proses penyaluran tahap 2.

Baca Juga: Penyaluran PKH Tahap 2 Telah Mulai, Cek Nama dan Masukkan Kode di Link: Golongan Ini yang Bisa Dapat Dana

Baca Juga: Pencairan PKH 2022 Tahap 2 Sudah Mulai, Cek Daftar Nama Penerima Online di Link Ini Dapat Bansos Rp750 Ribu

Mengutip dari website PKH Kemensos, hanya ada tujuh golongan tertentu saja yang berhak menerima dana bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos ini.

Masing-masing golongan tersebut juga mendapat indeks bantuan PKH yang berbeda. Uang PKH disesuaikan dengan aturan perundang-undangan milik Peraturan Menteri Sosial Nomor 1 Tahun 2018 tentang Program Keluarga Harapan.

Pun satu keluarga penerima manfaat hanya ada empat jiwa yang memenuhi syarat dan kriteria yang bisa memeroleh bantuan PKH Kemensos.

Berikut ini tujuh golongan penerima PKH beserta besaran uang bantuan yang diterima per tahap dan per tahun:

1. Ibu hamil

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x