Dana Bantuan PKH Tahap 2 Kapan Cair? Simak Cara Ambil Bantuan Melalui Berbagai Rekening Bank Ini

- 13 April 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara ambil dan tanggal penyaluran dana PKH yang cair pada tahap 2.
Ilustrasi - Berikut cara ambil dan tanggal penyaluran dana PKH yang cair pada tahap 2. /PIXABAY/Udikart

BERITA DIY - Simak cara ambil dana bantuan PKH tahap 2 di sejumlah rekening bank dan juga penjelasan kapan tanggal mulai penyaluran.

Kepastian mengenai kapan tanggal penyaluran akan dilakukan dalam program bantuan PKH untuk tahap 2 kali ini, mulai menemui titik terang akan didapatkan oleh sejumlah penerima.

Penetapan tanggal bantuan PKH akan cair sesuai jadwalnya yaitu pada tahap 2 tersebut dipastikan melalui penjelasan pihak pemerintah melalui Kemensos beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Pelajar SD, SMP, SMA Bisa Dapat BLT Anak Sekolah Rp500 Ribu hingga Rp4,4 Juta dari Bansos PKH, Simak Caranya

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa penyaluran dana bantuan PKH tahap 2 tersebut rencananya akan memiliki tanggal cair sama seperti yang telah ditetapkan untuk BPNT dan BLT Minyak Goreng.

Jika menilik pada jadwal atau tanggal penyaluran PKH tahap 2 yang sama seperti bantuan sosial lain dari pemerintah, maka akan dapat dilakukan yaitu mulai pada 4 April hingga 27 April 2022 nantinya.

Dengan telah ditetapkannya tanggal penyaluran PKH tahap 2, maka sejumlah penerima kemudian dapat melakukan ambil dana bantuan yang diketahui dapat dilakukan di berbagai rekening bank.

Baca Juga: PKH Kemensos April Cuma Cair ke 7 Kategori Ini: Cairkan BLT Rp800 Ribu per Orang, Jika Dapat Tanda Berikut

Cara Ambil PKH Tahap 2

Mengenai cara yang dapat dilakukan untuk ambil dana bantuan PKH tahap 2 sendiri seperti yang diketahui yaitu dengan melalui berbagai rekening bank yang telah menjadi tempat penyaluran.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x