Alhamdulillah! Bansos PKH Tahap 2 Mulai Disalurkan Ditambah BLT Rp 300 Ribu, Uang Bisa Dibuat Modal Usaha

- 13 April 2022, 17:21 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 2 mulai disalurkan bersamaan dengan tambahan BLT minyak goreng Rp 300 ribu kepada penerima manfaat.
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 2 mulai disalurkan bersamaan dengan tambahan BLT minyak goreng Rp 300 ribu kepada penerima manfaat. /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - Akhirnya Bansos PKH tahap 2 sudah mulai disalurkan kepada masyarakat ditambah dengan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 300 ribu. Uang bantuan boleh digunakan penerima manfaat sebagai modal usaha.

Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Pasar Haramukti, Kota Cirebon, Jawa Barat memberikan bansos, berpesan agar bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha, bukan untuk membeli barang kebutuan tersier seperti telepon genggan (HP).

“Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP,” tutur Presiden Jokowi du sela memberikan bantuan, Rabu, 13 April 2022 sebagaimana keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Tempat Pencairan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Dapat Bantuan Tunai Cek Daftar Nama Penerima di Link Ini

Baca Juga: Kesempatan Dapat Bantuan Rp 500 Ribu, Jika Nama Masuk Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng di Link Ini

Adapun bantuan Rp 300 ribu merupakan BLT minyak goreng yang menjangkau sasaran sebanyak 20,65 juta KPM. Mereka terdiri atas 18,8 juta KPM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan 1,85 juta KPM PKH yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT.

Kebijakan BLT minyak goreng merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk melindungi, menjaga daya beli masyarakat terutama kelompok miskin dan rentan.

Selain itu juga BLT minyak goreng ini sebagai usaha pemerintah untuk bantu meringankan pengeluaran masyarakat di tengah kenaikan harga memasuki bulan Ramadhan, termasuk kenaikan harga minyak goreng.

BLT minyak goreng diberikan dengan indeks Rp 100 ribu setiap bulan selama tiga bulan, yakni pada bulan April, Mei, dan Juni.

Baca Juga: Selamat Ada Tambahan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Ini 7 Kelompok Dapat Bansos PKH April 2022

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x