Info Buat UMKM, Cairkan Bantuan Modal Rp2,55 Juta Bukan dari Eform BRI Karena Cukup Pakai KTP

- 16 April 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi - Ada info baik buat UMKM karena bisa cairkan bantuan modal Rp2,55 juta bukan lewat Eform BRI karena cukup pakai KTP, bukan SKU atau NIB.
Ilustrasi - Ada info baik buat UMKM karena bisa cairkan bantuan modal Rp2,55 juta bukan lewat Eform BRI karena cukup pakai KTP, bukan SKU atau NIB. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ada info baik buat UMKM karena bisa cairkan bantuan modal Rp2,55 juta bukan lewat Eform BRI karena cukup pakai KTP, bukan dokumen izin usaha.

Biasanya, untuk mendapatkan bantuan modal UMKM, diperlukan adanya dokumen izin usaha seperti SKU, NIB, atau surat izin usaha lainnya.

Namun, dengan akses bantuan modal Rp2,55 juta ini, pelaku UMKM hanya cukup menyiapkan KTP asli dengan tambahan email dan nomor HP aktif.

Baca Juga: Mohon Maaf, BLT UMKM 2022 Tidak Cair untuk 7 Golongan Ini: Cek Daftar Penerima BPUM di eform.bri.co.id

Adapun bantuan modal untuk UMKM tersebut ialah melalui program Kartu Prakerja yang segera akan membuka gelombang terbaru.

Cukup daftar akun lewat dashboard login Kartu Prakerja di website resmi dashboard.prakerja.go.id/login, pelaku UMKM sudah selangkah maju untuk mendapatkan bantuan Rp2,55 juta.

Jika mengutip website prakerja.go.id, para pelaku UMKM yang lolos jadi peserta akan menerima bantuan senilai total Rp2,55 juta dengan rincian sebagai berikut:

Baca Juga: Punya Ciri-ciri Ini, Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu, Cek Penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id dan Syaratnya

1. Bantuan insentif sebesar Rp600 ribu per bulan yang cair selama 4 bulan (Rp2,4 juta), dan

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah