UMKM Terima Uang Rp600 Ribu 4 Bulan Tanpa Cek Eform BRI, Login Link untuk Daftar Bansos Bukan BPUM

- 12 April 2022, 14:27 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat Rp600 ribu empat bulan melalui bantuan selain BPUM.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat Rp600 ribu empat bulan melalui bantuan selain BPUM. /UNSPLASH/evankrause_

BERITA DIY - Simak info UMKM terima uang Rp600 ribu empat bulan tanpa cek di eform BRI beserta login link yang akan disebutkan untuk daftar bansos lain bukan BPUM.

Banpres BPUM memang rencannyaa dilanjutkan oleh pemerintah tahun 2022 namun masih dalam proses finalisasi. Meski begitu, UMKM tetap bisa daftar bantuan lain dengan menerima uang Rp600 ribu per bulan selama empat bulan berturut-turut.

Terlebih, link daftar bantuan ini berbeda dengan eform BRI untuk cek BPUM. UMKM sekarang bisa coba mengikuti seleksi program karena sedang dibuka.

Baca Juga: 8 Bansos yang Cair Bulan April 2022 untuk UMKM, Karyawan, PKL, Pengangguran, Nelayan, Korban PHK, Pelajar, dll

Sebagai informasi, Banpres BPUM memang menjadi bantuan favorit pelaku usaha. Tahun lalu, bansos dengan nama lain BLT UMKM ini cair ke 12,8 juta orang dengan besaran Rp1,2 juta per penerima.

Pemerintah saat ini sedang mematangkan bantuan BPUM kepada 12 juta UMKM tahun 2022. Namun besaran bansos berbeda, yaitu setengah dari tahun lalu atau Rp600 ribu.

UMKM bisa cek penerima BPUM tahun lalu melalui link eform BRI. Apabila dinyatakan sebagai penerima, pelaku usaha yang memenuhi syarat bisa mengambil dana di bank BRI.

Baca Juga: Bukan BPUM, UMKM dan PKL Dapat Bantuan Rp600 Ribu yang Cair di 2 Wilayah Berikut Tanpa NIB dan SKU

Tak semua UMKM dapat BPUM, sehingga banyak pelaku usaha yang masih mengharapkan bantuan di tengah pandemi Covid-19 dan harga kebutuhan yang melonjak.

Oleh karena itu, pemerintah menyediakan bansos lain di mana salah satu syarat penerima adalah pelaku UMKM. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x