Punya Cicilan KUR Dapat BLT UMKM 2022? Cek Bocoran Ciri Penerima BPUM di Sini

- 12 April 2022, 06:05 WIB
Ilustrasi - Penjelasan UMKM yang masih memiliki cicilan KUR bisa dapat BPUM BLT UMKM 2022 atau tidak.
Ilustrasi - Penjelasan UMKM yang masih memiliki cicilan KUR bisa dapat BPUM BLT UMKM 2022 atau tidak. /Screenshot FB/

BERITA DIY - Punya cicilan KUR bisa dapat BLT UMKM 2022 menjadi pertanyaan sejumlah pihak. Simak bocoran ciri penerima BPUM berikut ini.

Pertanyaan tersebut muncul karena tahun lalu, pada penyaluran BLT UMKM 2020 dan 2021, orang yang masih memiliki cicilan KUR tidak mendapatkan bantuan. 

Tidak sedang mendapatkan fasilitas KUR menjadi salah satu syarat penerima BLT UMKM selama dua tahun lalu. Namun, untuk tahun ini, apakah BLT UMKM masih tidak diberikan kepada pelaku usaha yang masih memiliki cicilan KUR?

Baca Juga: Pelaku Usaha yang Dipastikan Tak Dapat BLT UMKM Rp 600 Ribu, Kapan Jadwal BPUM 2022 Cair ke 12 Juta Orang?

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Bisa Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI 2022, Simak Info BLT UMKM Kapan Cair Tahun Ini

Jawabannya belum diketahui. Pemerintah masih mematangkan syarat dan kriteria calon penerima BLT UMKM 2022.

Yang sudah dipastikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yaitu jumlah penerima. BLT UMKM atau BPUM 2022 bakal diberikan kepada sekitar 12 juta pelaku usaha.

Adapun bocoran ciri penerima BLT UMKM tahun ini yakni pelaku usaha yang bukan merupakan penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN). Ciri selebihnya masih dalam pembahasan pemerintah.

Baca Juga: Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di April 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x