Bukan BPUM, UMKM Daftar Bantuan Rp3 Juta di Link Ini Tanpa Punya NIB dan SKU: Hanya Siapkan KTP dan KK

- 10 April 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi link dna cara daftar bantuan Rp3 jutaan bagi UMKM yang belum terima BPUM atau tak punya NIB/SKU.
Ilustrasi link dna cara daftar bantuan Rp3 jutaan bagi UMKM yang belum terima BPUM atau tak punya NIB/SKU. /instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak link daftar bantuan Rp3 jutaan khususnya UMKM yang belum terima BPUM dan tak punya NIB dan SKU. Pelaku usaha hanya menyiapkan KTP dan KK.

Pemerintah beberapa waktu lalu mengumumkan akan mencairkan BPUM kepada 12 juta UMKM tahun 2022 sebesar Rp600 ribu. Namun ada bantuan lain kepada pelaku usaha tanpa memiliki NIB dan SKU sebagai syarat daftar.

Bagi para UMKM yang berminat daftar dapat klik link dan cara yang akan disebutkan di tulisan ini. Hanya dengan menyiapkan KTP dan KK, pelaku usaha bisa dapat bantuan lebih dari Rp3 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 26 Sudah Dibuka! 13 Orang yang Dipastikan Tak Boleh Daftar hingga Gagal Lolos

Sebagai informasi, bantuan populer bagi UMKM adalah Banpres BPUM atau yang dikenal dengan BLT UMKM. Pada tahun 2021, setiap penerima mendapat Rp1,2 juta.

Kendati demikian, UMKM penerima BPUM 2021 harus memiliki NIB dan SKU yang tentunya tak semua pengusaha mikro memiliki kedua dokumen tersebut.

Apabila UMKM hanya memiliki NIK dan KK maka bisa mencoba daftar bantuan lain dengan besaran yang lebih tinggi. Program yang dimaksud adalah Kartu Prakerja.

Baca Juga: Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di April 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

Baca Juga: Info BLT UMKM 2022 Segera Cair: Kuota, Nominal Bantuan, dan Bocoran Ciri Penerima BPUM

Apalagi golongan UMKM menjadi salah satu yang diutamakan untuk menerima Kartu Prakerja di masa pandemi karena dinilai salah satu yang terdampak Covid-19.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x