5 Alasan Tak Lolos Kartu Prakerja, Jangan Ulangi di Gelombang 27 yang Akan Segera Dibuka: Cek prakerja.go.id

- 15 April 2022, 18:50 WIB
Ketahui penyebab tidak lolos pendaftaran Kartu Prakerja di www.prakerja.go.idgelombang 26 tahun 2022.
Ketahui penyebab tidak lolos pendaftaran Kartu Prakerja di www.prakerja.go.idgelombang 26 tahun 2022. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Berikut lima alasan tak lolos Kartu Prakerja. Jangan ulangi dan perbaiki di gelombang 27 yang akan segera dibuka di prakerja.go.id.

Jangan kaget bila gagal menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 26. Bisa jadi Anda melakukan salah satu dari lima alasan tak lolos Kartu Prakerja.

Lima alasan berikut dikumpulkan dari sejumlah penyebab kegagalan seleksi Kartu Prakerja pada gelombang-gelombang sebelumnya.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 27 Buka? Cek KTP-mu, Pemilik NIK Ini yang Bisa Masuk Daftar Peserta Lolos

Untuk diketahui, pengumuman peserta lolos Gelomban 26 nantinya dapat diakses secara mandiri melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

Pendaftar Program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha.

Selain itu, pendaftar juga tidak sedang mengikuti pendidikan formal, tidak tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, DPRD.

Lebih lanjut, adapun lima kesalahan yang menjadi penyebab tidak lolos Kartu Prakerja di antaranya:

 Baca Juga: Lolos Gelombang 26? Begini Cara Beli Pelatihan di 7 Platform untuk Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x