Jangan Kaget, Warga dengan 7 Ciri Ini Dapat Bansos Rp2 Jutaan, Cek Kotak Masuk SMS hingga Email

- 13 April 2022, 11:11 WIB
Ilustrasi - Warga dengan tujuh ciri bisa mendapatkan bantuan Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Warga dengan tujuh ciri bisa mendapatkan bantuan Kartu Prakerja. /instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut tujuh ciri warga yang akan mendapat bansos Rp2 jutaan, berikut panduan cek pengumuman dari kotak masuk SMS hingga email.

Pemerintah tahun 2022 ini memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada ciri masyarakat tertentu yang menjadi target penerima.

Salah satu bansos tahun 2022 ini ada yang bernilai Rp2 jutaan. Pengumuman penerima dilakukan melalui SMS maupun email. Namun ada syarat atau ciri tertentu yang harus dimiliki oleh masyarakat.

Baca Juga: Bukan BPUM, UMKM dan PKL Dapat Bantuan Rp600 Ribu yang Cair di 2 Wilayah Berikut Tanpa NIB dan SKU

Sebagai informasi, pemerintah menganggarkan perlindungan sosial pada Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam bentuk penyaluran bantuan atau bansos.

Sedianya pemerintah merencanakan sejumlah bansos sejak tahun 2021 untuk disalurkan tahun 2022, seperti Kartu Prakerja, PKH, maupun BPNT/bansos Sembako, hingga BLT Dana Desa.

Usai triwulan pertama, pemerintah menambah bantuan lainnya di bulan April, seperti BSU, BPUM, hingga BLT minyak goreng kepada masyarakat yang dinilai kesulitan secara ekonomi maupun terdampak pandemi dan kenaikan harga bahan pokok.

Baca Juga: Kapan Pembukaan untuk Kartu Prakerja Gelombang 27? Periksa Dulu Syarat dan Cara Agar Bisa Daftar Peserta

Adapun bantuan yang dimaksud pada tulisan ini adalah Kartu Prakerja yang telah memasuki gelombang 26.

Kartu Prakerja gelombang 26 telah ditutup hari ini, Rabu, 13 April 2022, setelah dibuka beberapa waktu lalu. Kini para peserta tinggal menunggu pengumuman kelolosan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah