Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang, Daftar Gelombang 26 Sebelum Ditutup dengan Cara Ini

- 11 April 2022, 11:20 WIB
Daftar Kartu Prakerja gelombang 26 sekarang dengan login ke dashboard akun.
Daftar Kartu Prakerja gelombang 26 sekarang dengan login ke dashboard akun. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Login dashboard akun Kartu Prakerja sekarang juga dan daftar seleksi gelombang 26 sebelum ditutup dengan mengikuti cara berikut ini. 

Program Kartu Prakerja gelombang 26 telah dibuka sejak Jumat, 8 April 2022 dan masih dibuka hingga hari ini Senin, 11 April 2022. Pendaftaran Kartu Prakerja ini biasanya hanya dilaksanakan beberapa hari. 

Oleh karena itu, bagi masyarakat khususnya para pencari kerja, pekerja dan pelaku UMKM yang ingin bergabung dalam program Kartu Prakerja gelombang 26 sebaiknya segera mendaftar sebelum ditutup dengan login ke dashboard Kartu Prakerja. 

Baca Juga: Bagaimana Mendaftar Kartu Prakerja? Lakukan Daftar Gelombang 26 Sebelum Ditutup di Tanggal Ini

Program Kartu Prakerja ini merupakan program yang telah dibuka sejak April 2020 yang lalu dan telah dirasakan manfaatnya oleh banyak penerima hingga tahun 2021 kemarin. 

Pada tahun 2022 ini, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar total Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja. Pendaftaran gelombang 26 sendiri merupakan pendaftaran keempat di tahun 2022 setelah gelombang 23 pada Februari 2022. 

Program semi bantuan sosial ini akan memberikan banyak manfaat bagi para peserta atau penerima program Kartu Prakerja khususnya pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja termasuk pekerja yang dirumahkan karena pandemi. 

Baca Juga: Maaf 17 Golongan Ini Dipastikan Gagal Lolos Dapat Kartu Prakerja Gelombang 26 dan Bantuan Rp 3,55 Juta

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 26, penerima akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp159 ribu. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah