BSU Subsidi Gaji Cair April 2022 untuk 8,8 Juta Penerima, Cek di Link Ini buat Lihat Status Pendaftaran

- 13 April 2022, 06:51 WIB
BSU Subsidi gaji cair April 2022 untuk 8,8 juta penerima, cek di link ini untuk lihat status pendaftaran.
BSU Subsidi gaji cair April 2022 untuk 8,8 juta penerima, cek di link ini untuk lihat status pendaftaran. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BSU Subsidi Gaji 2022 dipastikan cair pada bulan April 2022. Cek di link ini untuk melihat status penerima apakah masuk menjadi bagian dari 8,8 juta kuota penerima BLT subsidi upah.

BSU subsidi gaji 2022 dikonfirmasi oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah melalui berbagai laman resmi milik pemerintah. Program BLT subsidi upah 2022 disebut menelan dana hingga Rp 8,8 triliun.

Dana tersebut tentunya akan dibagikan kepada seluruh penerima manfaat BLT subsidi upah 2022. Kuota penerimaan dikonfirmasi oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yakni sebanyak 8,8 juta penerima.

Baca Juga: Link Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp1 Juta Beredar, April 2022 Buka? Cek Info Kesini

BLT BSU subsidi gaji 2022 kembali dijalankan mengingat ekonomi di Indonesia belum sepenuhnya pulih akibat pandemi yang muncul pada 2020. Selain itu, kondisi geopolitik dunia tentu berimbas pada harga komoditas bahan pokok global yang akhirnya berdampak pada Indonesia.

Dilansir setkab.go.id, penerima BLT BSU subsidi gaji 2022 akan mendapatkan bantuan berbentuk tunai sebesar Rp 1 juta. Bantuan tersebut akan dibagikan secara tunai melalui bank Himbara yang telah bekerja sama dengan kementerian terkait.

BSU subsidi gaji 2022 diperuntukkan bagi pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta setiap bulannya. Selain itu, beberapa sektor industri yang diutamakan di antaranya sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan.

Baca Juga: Bukan BSU, 4 Golongan Buruh Ini Dapat BLT Rp2,55 Juta dengan KTP, Input Nama dan Data ke Link Ini

Selain itu, program ini masih menggunakan basis data BPJS Kesehatan untuk menentukan penerima BLT BSU subsidi upah 2022. Peserta yang mendaftar namun tidak menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dipastikan tidak akan lolos menjadi penerima manfaat BLT subsidi upah 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah