Link Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp1 Juta Beredar, April 2022 Buka? Cek Info Kesini

- 13 April 2022, 06:06 WIB
Cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan login bsu.kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, berapa nominal BLT Subsidi Gaji?.
Cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan login bsu.kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, berapa nominal BLT Subsidi Gaji?. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan login bsu.kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, berapa nominal BLT Subsidi Gaji?.

Yuk ketahui link daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Rp1 juta beredar, apa April 2022 buka? Cek info BSU Kemnaker terbaru di sini.

Pada tahun ini, Pemerintah telah memutuskan bahwa program BLT Subsidi Gaji dilanjutkan. Dalam BSU 2022, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan merupakan pihak yang dipercaya Kemnaker untuk menyaring daftar nama penerima pekerja yang layak dapat BLT Subsidi Gaji.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program Kemnaker yang dijalankan untuk membantu pekerja sejak 2020, di mana pandemi COVID-19 mulai melanda Indonesia.

Pada awal mula dijalankan pada tahun 2020, besaran BLT Subsidi Gaji ke pekerja mencapai Rp2,4 juta. Sedangkan di 2021, nominal BSU turun jadi Rp1 juta.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Syarat lengkap penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah