Selamat, 6 Golongan Ini Berhak Dapat Dana Bantuan BPNT Tahap 2, Simak Tanggal Penyaluran Dana pada April 2022

- 12 April 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan kapan tanggal jadwal BPNT tahap 2 cair pada April 2022 ke sejumlah golongan penerima.
Ilustrasi - Penjelasan kapan tanggal jadwal BPNT tahap 2 cair pada April 2022 ke sejumlah golongan penerima. /Pixabay/ekoanug

BERITA DIY - Ada 6 golongan yang mendapatkan dana bantuan BPNT yang direncanakan akan cair untuk tahap 2 di bulan April 2022.

Kabar gembira bagi masyarakat yang telah lama menantikan kapan tanggal penyaluran dana bantuan BPNT yang rencananya akan kembali cair dalam tahap 2 kali ini.

Pasalnya pemerintah telah resmi memberikan kepastian mengenai jadwal kapan dana BPNT tahap 2 akan dilakukan penyaluran atau cair ke sejumlah golongan penerima.

Baca Juga: BPNT Rp 500 Ribu Akan Cair April 2022 Kepada Pemilik NIK KTP yang Dapat Tanda Lolos Ini di Link Resmi

Rencananya, dana bantuan BPNT akan didapatkan oleh sejumlah penerima yang masuk ke dalam target pada tahun 2022 yaitu mencapai 18,8 juta orang di berbagai wilayah.

Jumlah penerima tersebut terbagi atas berbagai golongan yang ditentukan sesuai dengan masyarakat yang telah memenuhi sejumlah syarat yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemensos.

Sehingga nantinya sejumlah golongan masyarakat yang masuk sebagai penerima akan dapat mencairkan dana bantuan BPNT tahap 2 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Pakai KTP dan HP! Ini Cara Lihat Daftar Nama Penerima BPNT 2022, Bansos Sembako Rp2,4 Juta Cair Jika Terdaftar

Terkait dengan sejumlah golongan masyarakat yang menjadi penerima dalam program bantuan BPNT sendiri terbagi menjadi 6 golongan seperti yang telah ditetapkan seperti berikut ini:

-Termasuk dalam Warga Negara Indonesia atau WNI

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x