Kesempatan Daftar Jadi Penerima BPNT Tahap 2 Masih Dibuka! Siapkan Berkas dan Download Aplikasi, Daftar di HP

- 11 April 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar usulan penerima tahap 2 bulan April 2022 di HP melalui aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Simak cara daftar usulan penerima tahap 2 bulan April 2022 di HP melalui aplikasi Cek Bansos. /Pixabay/ekoanug

BERITA DIY - Langkah cara mudah daftar penerima BPNT tahap 2 dengan melalui aplikasi yang dapat dilakukan download di HP.

Dana bantuan BPNT memang akan terus dilanjutkan hingga nantinya akan berakhir pada akhir tahun 2022 ke sejumlah masyarakat yang telah masuk sebagai penerima bantuan.

Penyaluran BPNT pada April 2022 ini sendiri termasuk ke dalam jadwal pencairan ke sejumlah penerima yaitu yang disebutkan akan dilangsungkan pada tahap 2.

Baca Juga: Pemilik KTP Terdaftar Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta April 2022 Dapat Bantuan Tambahan Rp300 Ribu?

Pasalnya penyaluran bantuan BPNT yang dilakukan khususnya untuk tahap 1 telah dilakukan kepada sejumlah penerima yaitu yang berakhir pada akhir bulan Maret 2022 yang lalu.

Dalam aturannya, penyaluran bantuan BPNT tahap 2 seperti yang akan dilakukan di berbagai tahap yang lalu, yaitu akan diberikan kepada masyarakat yang telah masuk sebagai penerima.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum masuk sebagai penerima, dapat terlebih dahulu melakukan proses daftar usulan agar mendapatkannya.

Baca Juga: Cara Masuk Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT di April 2022, WA Nomor Kemensos Jika Bansos Sembako Tak Cair

Perlu diketahui, pemerintah melalui Kemensos telah memiliki target jumlah total masyarakat yang akan mendapatkan atau masuk sebagai penerima dalam program BPNT.

Disebutkan bahwa masyarakat yang masuk sebagai penerima BPNT sendiri adalah 18,8 Juta oreng yang terdiri dari berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x