BPNT Rp 500 Ribu Akan Cair April 2022 Kepada Pemilik NIK KTP yang Dapat Tanda Lolos Ini di Link Resmi

- 11 April 2022, 13:41 WIB
Ilustrasi - cek status bantuan bansos sembako BPNT bulan April 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id untuk 18,8 juta KPM Kemensos.
Ilustrasi - cek status bantuan bansos sembako BPNT bulan April 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id untuk 18,8 juta KPM Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BPNT Rp 500 ribu akan cair pada bulan April 2022 ini kepada pemilik NIK KTP yang dapat tanda lolos ini di link resmi Kemensos.

Link resmi Kemensos yang dimaksud yaitu cekbansos.kemensos.go.id. Anda bisa pastikan nama Anda di link tersebut.

Namun sebelum itu ketahui terlebih dahulu apa itu BPNT. BPNT adalah singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk non tunai atau sembako.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Kembali Cair April 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bantuan di Laman Kemensos dan Aplikasi

BPNT 2022 memiliki nominal bantuan Rp 2,4 juta per tahun yang diberikan secara bertahap selama 12 bulan.

Setiap bulannya penerima BPNT atau bansos sembako akan dapatkan Rp 200 ribu yang bisa digunakan untuk membeli sembako.

Mekanisme penyaluran BPNT 2022 pada awal penyalurannya berubah, tidak seperti mekanisme penyaluran bansos sembako pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kesempatan Daftar Jadi Penerima BPNT Tahap 2 Masih Dibuka! Siapkan Berkas dan Download Aplikasi, Daftar di HP

Pada BPNT 2022, pemerintah melalui Kemensos bekerjasama dengan PT Pos untuk menyalurkan BPNT berupa uang dan rapel tiga bulan sekaligus untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x