Kemensos Pastikan BPNT Cair April, Input Data KTP ke Sini Untuk Dapat Bansos Sembako Rp2,4 Juta

- 10 April 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - Kemensos pastikan bantuan BPNT cair April 2022. Input data KTP ke sini untuk cek daftar nama penerima dan dapat bansos sembako Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Kemensos pastikan bantuan BPNT cair April 2022. Input data KTP ke sini untuk cek daftar nama penerima dan dapat bansos sembako Rp2,4 juta. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi Kemensos pastikan BPNT cair bulan April 2022, input data KTP ke sini untuk dapat bansos sembako Rp2,4 juta.

Daftar nama penerima BPNT tahun 2022 bisa diketahui cukup dengan memasukkan data KTP yakni nama dan alamat ke situs cekbansos.kemensos.go.id.

Warga miskin yang terdata di cekbansos.kemensos.go.id bisa dapat bantuan BPNT Rp2,4 juta jika memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditetapkan Kemensos.

Baca Juga: Cukup Pakai HP untuk Daftar BLT, Dapatkan Bantuan Rp 2,7 Juta Melalui BLT BPNT dan BLT Minyak Goreng 2022

Baca Juga: Cek Bantuan BPNT Cair April 2022 Dapat hingga Rp500 Ribu, Buka Cekbansos.kemensos.go.id Online Pakai HP

Sebagai informasi BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) adalah bantuan sosial pangan non tunai yang diberikan kepada warga miskin setiap bulannya untuk membeli bahan pangan pokok.

BPNT atau bansos sembako yang diberikan setiap bulan adalah Rp200 ribu atau Rp2,4 juta dalam satu tahun.

Warga miskin bisa menerima dana bantan BPNT dalam bentuk non tunai yang hanya bisa digunakan untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerja sama dengan bank.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Tunai Bulan April 2022 Pekan Ini? Bantuan Salur ke KPM BPNT, PKH, dan PKL

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x