Terdaftar di Link Bisa Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Cek Sekarang dengan Masukkan Nama dan Alamat 

- 6 April 2022, 15:53 WIB
Ilustrasi - BLT minyak goreng cair April 2022, cek penerima melalui link berikut.
Ilustrasi - BLT minyak goreng cair April 2022, cek penerima melalui link berikut. /Tangkap layar youtube.com/Kementerian Perdagangan

BERITA DIY – BLT minyak goreng akan disalurkan pada April 2022, masyarakat yang terdaftar di link penerima berikut ini bisa dapat BLT minyak goreng Rp300 ribu. Ketahui cara cek penerima BLT minyak goreng dengan masukkan nama dan alamat. 

Program BLT minyak goreng akan disalurkan pemerintah pada bulan April 2022 ini dengan besaran bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp300 ribu. 

Namun perlu diketahui bahwa bantuan BLT minyak goreng ini tidak diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia melainkan masyarakat dengan beberapa kriteria berikut ini. 

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Dapat BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Cek Nama Penerima di Link Ini Lewat HP

Program BLT minyak goreng merupakan program bantuan sosial (bansos) yang baru diluncurkan pemerintah pada awal bulan April 2022 dan akan langsung disalurkan pada bulan April ini. 

BLT minyak goreng ini diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat menyusul naiknya harga minyak goreng di pasaran karena dampak lonjakan harga sawit di pasar Internasional.

Besaran bantuan yang akan diterima adalah Rp100 ribu per bulan, namun penyalurannya akan dilakukan langsung untuk tiga bulan, April, Mei dan Juni pada bulan April ini. Sehingga bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp300 ribu. 

Baca Juga: Masukkan Kode Unik di Link Ini untuk Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu yang Cair April di Kantor Pos

BLT minyak goreng ini akan diberikan kepada total 23 juta penerima dengan rincian 20,5 juta keluaran yang terdaftar sebagai penerima BPNT dan PKH dan 2,5 juta PKL yang berjualan gorengan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah