Daftar BLT BPNT Bisa Dapat Bantuan Tambahan Melalui BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Bulan April 2022

- 5 April 2022, 15:38 WIB
Daftar BLT BPNT langsung dapat bantuan tambahan dari BLT minyak goreng Rp 300 ribu bulan April 2022.
Daftar BLT BPNT langsung dapat bantuan tambahan dari BLT minyak goreng Rp 300 ribu bulan April 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Daftar segera bantuan sosial BLT BPNT tahun 2022. Penerima manfaat bisa dapatkan bantuan tambahan dari program pemerintah yakni BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu cair bulan April 2022.

BLT Bantuan Pangan Non Tunai atau BLT BPNT adalah program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Bantuan tersebut dijalankan melalui Kementerian Sosial.

Nominal bantuan yang diberikan melalui BLT BPNT yakni sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya selama satu tahun penuh. Total bantuan yang akan diterima melalui BLT BPNT sebesar Rp 2,4 juta dalam setahun.

Baca Juga: Lakukan Ini agar Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Bulan April 2022, Berikut Syarat dan Link Cek Penerima

Selain itu, tahun ini pemerintah meluncurkan program baru yakni BLT minyak goreng. Program tersebut merupakan respon pemerintah dalam membantu masyarakat miskin ketika harga minyak goreng sangat mahal.

Pemerintah bekerja sama dengan kemensos dalam pendataan masyarakat miskin yang berhak mendapatkan bantuan dari BLT minyak goreng. Presiden Joko Widodo mengatakan dalam siaran melalui media Youtube milik Sekretariat Presiden pada 2 April 2022.

Dalam keterangannya tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa penerima bansos BLT minyak goreng 2022 adalah sesuai dengan data penerima bansos kemensos. Bagi yang terdaftar sebagai penerima manfaat BLT PKH atau BLT BPNT akan mendapatkan tambahan bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu bulan April 2022.

Baca Juga: Bansos Tambahan Rp300 Ribu Cair April, Jika Penuhi 3 Syarat Ini: Cek Online Penerima BLT Minyak Goreng di Sini

Untuk melakukan pengecekan data penerima manfaat BLT BPNT dapat melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Berikut langkah untuk melakukan cek data penerima BLT BPNT:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah