Asik! BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini untuk Cek Penerima

- 5 April 2022, 07:50 WIB
Ilustrasi - BLT Minyak Goreng Rp300 ribu cair April 2022, cek penerima dengan masukkan nama dan alamat ke link berikut.
Ilustrasi - BLT Minyak Goreng Rp300 ribu cair April 2022, cek penerima dengan masukkan nama dan alamat ke link berikut. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Asik program bantuan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu akan mulai cair April 2022. Cek daftar penerimanya dengan masukkan nama dan alamat ke link berikut ini. 

Pemerintah siap menyalurkan program bantuan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada masyarakat Indonesia untuk meringankan beban masyarakat. 

Hal ini merespon naiknya harga minyak goreng di pasaran karena dampak lonjakan harga sawit di pasar Internasional.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Namun tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu ini. Bantuan hanya akan diberikan kepada total 23 juta penerima yang memenuhi kriteria. 

Rinciannya, sebanyak 20,5 juta penerima adalah keluarga yang terdaftar dalam penerima BPNT dan PKH. Sementara 2,5 juta penerima lainnya adalah PKL yang berjualan gorengan. 

Dalam penyalurannya, pemerintah khususnya Kemensos, Kemenkeu, TNI dan Polri akan saling bekerja sama untuk kelancaran penyaluran bantuan BLT minyak goreng. 

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 25 Diumumkan Lewat Link Ini, Cek Hasil Lolos atau Tidak dengan Cara Berikut

Besaran bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp100 ribu per bulan selama tiga bulan yang akan disalurkan langsung pada bulan April 2022 secara sekaligus untuk bulan April, Mei dan Juni. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah