Masukkan Kode Unik di Link Ini untuk Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu yang Cair April di Kantor Pos

- 6 April 2022, 11:52 WIB
Ilustrasi penerima PKH dan BPNT dapat bonus BLT minyak goreng yang cair bulan April 2022.
Ilustrasi penerima PKH dan BPNT dapat bonus BLT minyak goreng yang cair bulan April 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut link untuk cek penerima BLT minyak goreng dengan memasukkan kode unik. Bagi yang dinyatakan lolos, maka masyarakat berhak mengambil bantuan Rp300 ribu yang cair bulan April di Kantor Pos dan dua tempat lainnya.

BLT mimyak goreng menjadi salah satu bantuan yang cair bulan April 2022. Besaran bansos yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sebesar Rp300 ribu kepada setiap penerima.

Selain itu, masyarakat yang memenuhi syarat BLT minyak goreng bisa melakukan cek penerima di link yang akan disebutkan dengan memasukkan kode unik dan sejumlah data diri yang diminta di situs.

Baca Juga: Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH dan BPNT Bulan April Hanya dengan Bawa 2 Berkas Berikut

Apabila dinyatakan sebagai penerima, BLT minyak goreng Rp300 ribu bisa diambil di lembaga penyalur yang telah bekerja sama dengan pemerintah. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan kabar baik kepada masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Pasalnya BLT minyak goreng menjadi salah satu program bansos 2022 menyusul kenaikan harga minyak sawit di pasar internasional.

Disebutkan bahwa BLT minyak goreng cair Rp100 ribu sebulan pada April, Mei, dan Juni, Namun pemerintah akan merapel tiga bulan sekaligus.

Baca Juga: Resmi, Banpres BPUM Cair Lagi Tahun 2022: Kapan Jadwal Cair, Syarat, Kuota, Besaran Bantuan BLT UMKM

Sehingga nantinya masing-masing penerima mendapat bansos ini Rp300 ribu yang cair bulan April 2022. 

Program bansos yang rencana di tambah usai triwulan pertama ini juga diterangkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x