Siswa SD Dapat Uang Pendidikan Rp 900 Ribu dari Kemensos, Simak Cara Cairkan dan Lihat Nama Penerima Maret

- 14 Maret 2022, 16:25 WIB
Ilustrasi - BLT Anak Sekolah untuk siswa SD hingga Rp 900 ribu per tahun, simak cara pencairan dan lihat penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BLT Anak Sekolah untuk siswa SD hingga Rp 900 ribu per tahun, simak cara pencairan dan lihat penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /pipsd.kemendikbud.go.id

BERITA DIY - Siswa SD/MI sederajat dapat uang pendidikan dari Kemensos hingga Rp 900 ribu tahun 2022 melalui program keluarga harapan (PKH).

BLT Anak Sekolah ini Maret 2022 dapat dicairkan dan masih akan didistribusikan kepada penerima manfaat yang berlum mendapat bantuan hingga akhir Maret 2022.

Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan hingga saat ini proses penyaluran dan pencairan BLT PKH termasuk didalamnya BLT Anak Sekolah sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga: Cara Mencairkan 5 Bansos di Maret 2022: Bantuan PKH, BPNT Tunai, Kartu Prakerja, BLT Dana Desa dan JKP BPJS

Baca Juga: Penerima PKH Maret 2022 Akan Muncul Lewat Link Ini: Kapan Jadwal Dana Bantuan Bisa Cair pada Tahap 1?

“Sesuai intruksi Bapak Presiden Joko Widodo, penyaluran bansos harus dipercepat. Untuk PKH, capaian penyaluran saat ini 90 persen sudah masuk rekening penerima manfaat, namun yang baru mengambil sekitar 80 persen,” papar Muhadjir Effendy dikutip dari Antara, Senin, 13 Maret 2022.

Selain BLT Anak Sekolah untuk siswa SD/MI, Bansos PKH juga menyasar kategori lain. Dari komponen pendidikan terdiri atas siswa SD/MI, siswa SMP/MTs, dan siswa SMA/MA.

Juga masuk kategori ibu hamil, anak usia umur 0-6 tahun, lansia umur 70 tahun ke atas, dan penyadang disabilitas berat, baik disabilitas fisik maupun mental.

Baca Juga: Modal KTP dan NIK Bisa Daftar BLT PKH Anak Sekolah, Balita, hingga Lansia di Link cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos di Maret 2022 Rp3 Juta Cair Usai Input NIK KTP Kesini, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat PKH

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x