Modal KTP dan NIK Bisa Daftar BLT PKH Anak Sekolah, Balita, hingga Lansia di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Maret 2022, 10:53 WIB
Cukup modal KTP dan NIK bisa daftar BLT PKH anak sekolah, balita, hingga lansia di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cukup modal KTP dan NIK bisa daftar BLT PKH anak sekolah, balita, hingga lansia di link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Cukup modal KTP dan NIK bisa daftar BLT PKH anak sekolah, balita, hingga lansia di link cekbansos.kemensos.go.id, simak info selengkapnya.

 

Kini masyarakat bisa dengan mudah daftar BLT atau bansos PKH dengan cukup bermodalkan KTP dan KK.

BLT PKH 2022 saat ini masih cair untuk tahap I dan rencananya akan terus disalurkan kepada masyarakat hingga akhir tahun 2022.

Baca Juga: PKH Cair ke 20 Ribu KPM di Wilayah Ini, Input Kode Unik di Link Berikut agar Dapat BLT hingga Rp3 Juta

Pemerintah pun terus mengupayakan percepatan penyaluran bantuan baik PKH maupun bansos sembako kepada para penerima sebelum bulan Ramadhan.

"Sesuai hasil rapat antara Presiden dan para Menteri termasuk di dalamnya Menteri Sosial, Presiden mengamanatkan percepatan penyaluran bantuan sosial (PKH dan BPNT sembako) yang mana saat itu diamanatkan juga di dalam proses percepatan meminta atau menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan bantuannya sehingga tepat sasaran dan cepat," kata Sekretaris Ditjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos Beni Sujanto saat lakukan kunjungan ke Sleman, DIY dikutip dari ANTARA.

Sebagai informasi, PKH merupakan bantuan dari Pemerintah kepada warga masyarakat dengan kategori tertentu yakni ibu hamil, anak sekolah, anak balita, lansia, dan difabel.

Baca Juga: BLT PKH Anak Sekolah, Balita, hingga Ibu Hamil Masih Cair di Bulan Maret, Daftar di Link Ini Modal KTP dan KK

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x