PKH Cair ke 20 Ribu KPM di Wilayah Ini, Input Kode Unik di Link Berikut agar Dapat BLT hingga Rp3 Juta

- 14 Maret 2022, 09:44 WIB
ilustrasi - Masyarakat menerima bansos PKH tahap 1 bulan Maret 2022.
ilustrasi - Masyarakat menerima bansos PKH tahap 1 bulan Maret 2022. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Simak info PKH yang telah cair kepada 20 ribu orang di salah satu wilayah beserta link untuk cek penerima agar masyarakat dapat bansos hingga Rp3 juta.

Pemerintah terus mengupayakan percepatan penyaluran bansos bulan Maret 2022. Sejumlah wilayah sedang dalam proses pencairan bantuan di antaranya PKH di bawah naungan Kemensos.

Calon Keluarga Penerima Harapan (KPM) PKH nantinya bisa cek melalui link yang tersemat di artikel ini untuk mengetahui apakah dirinya terdata sebagai penerima BLT atau tidak.

Baca Juga: PKH Cair Cuma Sampai Akhir Maret, Buruan Cek Nama KTP Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id

Salah satu wilayah yang tengah dalam proses pencairan PKH adalah Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Realisasi PKH di sana telah mencapai 20.964 KPM atau sebesar total 69,13 persen per 6 Maret 2022.

Adapun pemerintah menunjuk Bank Mandiri sebagai pihak penyalur PKH tahap 1 di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membeberkan pencairan bansos PKH juga dilakukan dengan kunjungan dari rumah ke rumah hingga mengumpulkan masyarakat sesuai protokol kesehatan agar distribusi bantuan berjalan lebih cepat.

Baca Juga: Pencairan BLT Anak Usia Dini Bansos PKH Hari Ini Tahap 1 Maret 2022, Segera Cek Daftar Nama Penerima di Sini

"Mengingat adanya percepatan bansos, metode yang dipakai tidak hanya rumah ke rumah saja, tapi juga melalui komunitas, Menghadirkan komunitas di satu tempat kemudian dilaksanakan penyaluran sesuai data bayar yang kami terima dari Kemensos tentunya dengan protokol kesehatan," kata Kustini, dikutip dari ANTARA NEWS, 13 Maret 2022.

Lebih lanjut, bansos PKH sedikit berbeda dari bantuan lainnya karena ada beberapa golongan yang dikelompokkan untuk menerima nominal bansos yang berbeda pula.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x