Penerima PKH Maret 2022 Akan Muncul Lewat Link Ini: Kapan Jadwal Dana Bantuan Bisa Cair pada Tahap 1?

- 14 Maret 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Pakai link Kemensos cek nama penerima PKH dan jadwal cair pada tahap 1 atau Maret 2022.
Ilustrasi - Pakai link Kemensos cek nama penerima PKH dan jadwal cair pada tahap 1 atau Maret 2022. / Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Ternyata nama penerima bantuan PKH akan muncul jika dilakukan cek link Kemensos, kapan jadwal dana bantuan akan cair pada tahap 1 kali ini.

Berbagai masyarakat yang menjadi penerima dipastikan akan mendapatkan sejumlah dana dalam penyaluran bantuan PKH yang cair untuk tahap 1 yang diketahui dilakukan pada Maret 2022 ini.

Masyarakat yang masuk sebagai penerima PKH sendiri terbagi atas beberapa golongan seperti anak sekolah dari SD hingga SMA, balita, ibu hamil, lansia, dan juga penyandang disabilitas yang telah terdaftar.

Baca Juga: BLT Lansia dan Ibu Hamil Tahap 1 Cair Maret 2022, Cek Daftar Penerima Bansos PKH Kemensos untuk 7 Golongan

Dari berbagai golongan masyarakat yang telah dibagi dan akan menjadi penerima bantuan PKH tersebut dipastikan oleh Kemensos bahwa dalam 1 Kartu Keluarga nantinya hanya dapat diisi oleh 4 penerima atau orang.

Oleh sebab itu, nantinya setiap orang dalam 1 KK dapat mendapatkan dana atau jika dihitung secara akumulasi maka berhak untuk mendapatkan jumlah bantuan PKH mencapai Rp 10 juta seperti yang telah ditetapkan.

Pasalnya, pada penyaluran atau pencairan dalam program bantuan PKH khususnya pada tahap 1 ini sendiri diketahui akan dilakukan hingga Maret 2022 sesuai dengan keterangan yang telah diberikan.

Baca Juga: Daftar Bansos Online di Sini Dapat BLT Rp 10 Juta Modal HP, Begini Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022

Jadwal Dana Cair PKH Tahap 1 2022

Mengenai jadwal cair atau penyaluran bantuan dalam program PKH telah ditetapkan oleh Kemensos bahwa mengalami proses percepatan yang diberikan kepada sejumlah masyarakat yang menjadi penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x