Bocoran Kuota Penerima PKH pada Maret 2022, Lihat Nama KTP yang Dapat Bantuan Lewat Link Kemensos Ini

- 4 Maret 2022, 12:00 WIB
Ketahui cara cek nama KTP penerima PKH di link Kemensos dan kuota penerima pada Maret 2022.
Ketahui cara cek nama KTP penerima PKH di link Kemensos dan kuota penerima pada Maret 2022. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut bocoran kuota penerima bansos PKH pada Maret 2022 beserta dengan cara cek nama penerima dengan menggunakan KTP dan masuk ke link Kemensos.

Pada bulan Maret 2022 kali ini, diketahui bahwa bantuan sosial atau bansos dalam program PKH akan kembali dilanjutkan untuk didapatkan oleh sejumlah masyarakat yang menjadi penerima.

Sejumlah masyarakat yang menjadi penerima sendiri adalah yang telah masuk ke dalam kuota yang telah ditetapkan oleh Kemensos sebagai penyelenggara program bantuan sosial PKH yang dilanjutkan pada Maret 2022 kali ini.

Baca Juga: PKH Tahap 1 Bulan Maret Masih Cair? Isi Kode Unik untuk Dapat BLT Anak Sekolah hingga Rp2 Juta

Adanya penetapan kuota penerima pada program bantuan PKH sendiri diharapkan nantinya bahwa sejumlah dana bantuan yang akan dicairkan dan dilakukan penyaluran tersebut dapat dilakukan secara tepat sasaran.

Mengingat salah satu tujuan dari adanya program bantuan sosial PKH yang dilakukan oleh Kemensos adalah dalam rangkan membantu masyarakat yang telah masuk dalam kuota penerima agar dapat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sehingga nantinya masyarakat untuk mengetahui apakah nama yang dimiliki dalam KTP miliknya masuk sebagai penerima atau tidak kemudian dapat melakukan cek penerima melalui link Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH Cair Rp 1,5 Juta Bulan Maret 2022, Simak Syarat Agar Pemilik KK Jadi Penerima

Terkait dengan jumlah kuota yang telah ditetapkan oleh Kemensos pada bansos PKH khususnya tahun 2022 kali ini diketahui memiliki target masyarakat yang akan masuk sebagai penerima yaitu 10 juta KPM.

Sedangkan jumlah kuota 10 juta KPM sebagai penerima bantuan PKH itu sendiri diketahui merupakan masyarakat yang tersebar di beberapa wilayah atau daerah yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x