3 Maret 2022 Bansos PKH Ditargetkan Rampung, 10 Juta KPM PKH Bisa Cek Penyaluran di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Maret 2022, 13:05 WIB
Maret 2022 penyaluran Bansos PKH ditargetkan rampung, 10 juta KK KPM PKH bisa cek periode penyaluran bansos di cekbansos.kemensos.go.id.
Maret 2022 penyaluran Bansos PKH ditargetkan rampung, 10 juta KK KPM PKH bisa cek periode penyaluran bansos di cekbansos.kemensos.go.id. /ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Bulan Maret 2022 ini, bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) masih lanjut didistribusikan. Setidaknya ada 10 juta kelurga penerima manfaat (KPM) PKH yang dapat bantuan.

KPM PKH bisa cek penyaluran bantuan melalui situs online di cekbansos.kemensos.go.id. Menggunakan situs tersebut, KPM PKH bisa mengidentifikasi diri sebagai penerima PKH atau bukan dan melihat periode penyaluran bantuan.

Menko PMK, Muhadjir Effendy menaksir penyaluran bansos dapat terselesaikan pada 3 Maret 2022 atau hari ini, 

Baca Juga: Bansos Rp 600 Ribu Kapan Cair? Cek Jadwal dan Daftar Nama Penerima PKH Maret 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Cek Sekarang! Data Terbaru Penerima Bansos PKH Tahap 1 Maret 2022 Terakhir Hari Ini Ada di Link Resmi Kemensos

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos Rp3 Juta Cair di Maret 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat PKH

“Rata-rata sudah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua sudah tersalurkan,” tutur Muhadjir mengutip dari berita ANTARANEWS, Jumat, 25 Februari 2022.

Selain penyaluran Bansos PKH yang pencapaiannya sudah di atas 30 persen, pencapaian penyaluran bansos lainnya seperti Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT)/sembako juga seirama.

Hal ini dilakukan lantaran Presiden Jokowi telah meminta untuk percepatan penyaluran bansos agar dapat diselesaikan hingga akhir Februari 2022.

Meski hingga habis Februari 2022 kemarin bansos belum sepenuhnya tersalurkan, Muhadjir menyampaikan kenaikan rata-rata per hari penyaluran bansos sudah bagus.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x