PKH Tahap 1 Cair Sampai Maret 2022, Cek Nama di Link Kemensos Ini Untuk Ambil Bantuan Rp3 Juta per Tahun

- 27 Februari 2022, 09:47 WIB
ILUSTRASI - PKH Tahap 1 cair hingga bulan Maret 2022, cek nama di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id untuk ambil bantuan hingga Rp3 juta.
ILUSTRASI - PKH Tahap 1 cair hingga bulan Maret 2022, cek nama di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id untuk ambil bantuan hingga Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Berikut informasi PKH Tahap 1 cair sampai Maret 2022, cek nama di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id untuk ambil bantuan hingga Rp3 juta per tahun.

Bansos PKH atau Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan adalah bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemensos untuk percepatan pengentasan kemiskinan.

Kemensos menyalurkan PKH kepada masyarakat empat kali (empat tahap) dalam satu tahun melalui bank Himbara yakni BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.

Baca Juga: 4 Hari Lagi Batas PKH Tahap 1 Cair! Buruan Isi Form Online di Sini untuk Dapat Rp10,8 Juta Per Tahun

Adapun di tahun 2022 ini Kemensos telah menyiapakan pagu anggaran Rp28,7 triliun bersumber dari dana APBN untuk menyalurkan PKH kepada 10 juta orang.

Penyaluran PKH tahun 2022 masih berjalan di Tahap 1, sudah dimulai sejak tanggal 21 Februari 2022.

PKH Tahap 1 sendiri merupakan gelombang penyaluran pertama program bantuan ini dan disalurkan oleh Kemensos pada bulan Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: Pengumuman! KLIK Link Ini Dapatkan PKH Kemensos Rp10,8 Juta di Februari 2022, Pencairan Bansos Besok Tutup

Dikutip dari ANTARANEWS, Menko PMK Muhadjir Effendy menuturkan bahwa penyaluran PKH Tahap 1 saat ini sudah mencapai 30 persen.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x