4 Hari Lagi Batas PKH Tahap 1 Cair! Buruan Isi Form Online di Sini untuk Dapat Rp10,8 Juta Per Tahun

- 27 Februari 2022, 08:00 WIB
ILUSTRASI - Bansos PKH tahap 1 cair dari Februari hingga awal Maret. Masyarakat bisa isi form online untuk dapatkan bantuan Kemensos tersebut.
ILUSTRASI - Bansos PKH tahap 1 cair dari Februari hingga awal Maret. Masyarakat bisa isi form online untuk dapatkan bantuan Kemensos tersebut. /ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak informasi mengenai batas waktu PKH tahap 1 cair beserta link dan cara isi form online yang terdiri dari alamat dan nama KTP untuk mengetahui status lolos hingga menerima Rp10,8 juta per tahun.

Pemerintah telah mencairkan PKH tahap 1 sejak Minggu, 21 Ferbuari 2022. Agar penyaluran bansos berjalan cepat dan merata, pemerintah juga menargetkan bantuan rampung secepatnya.

Adapun jadwal PKH tahap 1 memang direncanakan cair pada bulan Januari, Februari, dan Maret. Bagi masyarakat bisa melakukan cek penerima secara online via link yang akan disebutkan di tulisan ini.

Baca Juga: Hubungi Nomor Kemensos Ini Jika Belum Dapat PKH yang Sudah Cair Tahap 1 Bulan Februari

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintah seluruh pihak terkait untuk mempercepat penyaluran bansos ke masyarakat tak terkecuali PKH yang merupakan program dari Kemensos.

Penyaluran PKH dimulai sejak minggu ke-3 bulan Februari lalu dan rencana akan selesai hingga awal Maret mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Pengumuman! KLIK Link Ini Dapatkan PKH Kemensos Rp10,8 Juta di Februari 2022, Pencairan Bansos Besok Tutup

Dia menyebut penyaluran bansos hingga akhir Februari ini telah menjangkau 30 persen penerima di seluruh Indonesia. Sehingga ia mengharapkan selesai pada tanggal 3 Maret 2022.

"Untuk bansos lancar. rata-rata sudah mencapai 30 persen. Diharapkan 3 Maret nantu kelar, semua sudah tersalurkan," kata Menko PMK, dikutip dari ANTARA NEWS, Jumat 25 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x