Bansos PKH Tahap 1 Mulai Cair pada Tanggal Ini, Simak Update Nama Penerima Bantuan di Link Kemensos

- 19 Februari 2022, 08:00 WIB
Simak tanggal penyaluran PKH cair tahap 1 dan cara cek update nama penerima lewat link Kemensos.
Simak tanggal penyaluran PKH cair tahap 1 dan cara cek update nama penerima lewat link Kemensos. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Waktu atau tanggal penyaluran bantuan pada PKH tahap 1 dan update nama penerima bantuan melalui link Kemensos dapat diketahui melalui artikel berikut ini.

Pemerintah secara resmi akan melakukan atau mempercepat penyaluran dana pada bantuan PKH khususnya tahap 1 ke sejumlah penerima yang akan mendapatkan bansos pada tahun 2022 tersebut.

Bahkan disebutkan bahwa percepatan penyaluran bantuan dana pada program PKH tahap 1 ini sendiri diketahui akan diterima oleh sejumlah masyarakat yang masuk sebagai penerima terakhir sebelum Maret 2022.

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamatmu ke Sini, PKH Februari Rp500 Ribu per Orang Cair Jika Muncul 3 Data KTP

Mengenai tanggal pasti dimulainya penyaluran sejumlah dana bantuan pada PKH tahap 1 ini rencananya akan mulai disalurkan ke sejumlah rekening penerima pada 21 Februari 2022 ke sejumlah bank.

Sehingga dengan kepastian tanggal dimulainya tahapan penyaluran dana bantuan PKH tahap 1 ini, masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima ataupun KPM dapat segera melakukan pengambilan.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum mengetahui apakah dirinya masuk ke dalam penerima PKH atau tidak, kemudian dapat terlebih dahulu melakukan cek update nama penerima melalui link dari Kemensos.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Masuk Daftar Nama Penerima PKH Februari 2022, WA Nomor Berikut Jika Bansos Belum Cair

Berikut merupakan cara cek update nama penerima pada bantuan PKH bagi sejumlah masyarakat guna mengetahui apakah sudah masuk sebagai penerima atau belum melalui link dari Kemensos:

1. Masuk ke link Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x