Pemilik KTP Berciri Ini Masuk Daftar Nama Penerima PKH Februari 2022, WA Nomor Berikut Jika Bansos Belum Cair

- 18 Februari 2022, 13:33 WIB
Cek segera! Pemilik KTP berciri ini masuk daftar nama penerima PKH Februari 2022, WA nomor Kemensos jika terkendala dalam pencairan bansos.
Cek segera! Pemilik KTP berciri ini masuk daftar nama penerima PKH Februari 2022, WA nomor Kemensos jika terkendala dalam pencairan bansos. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Cek segera! Pemilik KTP berciri ini masuk daftar nama penerima PKH Februari 2022, WA nomor Kemensos jika terkendala dalam pencairan bansos.

Adapun bansos PKH merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin lepas dari jerat kemiskinan.

Kriteria masyarakat miskin yang dapat bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Update Berita Hari Ini: Pengumuman! Daftar Nama Penerima PKH Tahap 1 Ini Dapat Bansos Rp3 Juta Mulai 21 Februari, Cek Statusmu via HP

Baca Juga: Selamat, PKH Februari Cair ke Orang yang Masuk Daftar Penerima Ini! Cek Cara Dapat Bansos Jika Tak Terdaftar

Jika masuk ke dalam daftar nama penerima PKH Februari, masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan hingga Rp10,8 juta jika 1 keluarga penuhi syarat.

Pada tahun ini, Kemensos menyiapkan anggaran Rp28,7 triliun untuk program Bansos PKH. Anggaran itu ditarget dapat menyentuh 10 juta keluarga penerima manfaat.

Bansos PKH sendiri cair sebanyak 4 kali dalam setahun, di mana pencairannya dilakukan 3 bulan sekali. Saat ini pencairan PKH baru memasuki tahap 1.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x