Resmi! Jadwal Kartu Sembako Cair Mulai 22 Februari 2022, Bawa 2 Berkas Ini untuk Daftar dan Dapat BPNT

- 18 Februari 2022, 10:46 WIB
Ilustrasi - KPM BPNT menerima bansos Kartu Sembako mulai tanggal 22 Februari 2022.
Ilustrasi - KPM BPNT menerima bansos Kartu Sembako mulai tanggal 22 Februari 2022. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Simak jadwal Kartu Sembako yang resmi cair mulai tanggal 22 Februari 2022 di bulan ini beserta bawa dua berkas untuk daftar DTKS dan dapat bantuan dengan nama lain BPNT.

Pemerintah memutuskan untuk mempercepat penyaluran berbagai bantuan termasuk program bansos Kemensos yaitu BPNT atau Kartu Sembako di bulan Februari 2022.

Diekathui bahwa Kartu Sembako cair setiap bulan dengan besaran Rp200 ribu. Bagi masyarakat yang belum dinyatakan sebagai penerima, bisa daftar dengan membawa dokumen untuk nantinya mendapat BPNT.

Baca Juga: Kartu Sembako Februari Cair ke 6,9 Ribu Orang di Wilayah Berikut, Cara Daftar BPNT Hanya Modal KTP dan KK

Kartu Sembako hanya cair kepada masyarakat yang tergolong fakir miskin sebab tujuan dari Kemensos menyalurkan BPNT adalah untuk membantu warga keluar dari angka kemiskinan dan memenuhi kebutuhan gizi,

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat agar terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kartu Sembako.

Golongan tersebut adalah Warga Negara Indonesia (WNI), termasuk keluarga miskin atau rentan miskin, bukan Anggota TNI dan Polri hingga ASN/Pejabat Pemeirntah, dan tentunya terdaftar di DTKS Kemensos atau sebagai penerima BPNT.

Baca Juga: Selamat Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Jadi Milikmu jika Dapat Tanda Ini, Cek Daftar BPNT Februari 2022 di Sini

Lalu bagaimana jika masyarakat belum terdaftar di DTKS namun memenuhi syarat sebagai penerima bansos Kartu Sembako?

Jangan khawatir, sebab pemerintah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar DTKS agar nantinya berpeluang menerima BPNT.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x