Kartu Sembako Februari Cair ke 6,9 Ribu Orang di Wilayah Berikut, Cara Daftar BPNT Hanya Modal KTP dan KK

- 17 Februari 2022, 08:00 WIB
ILUSTRASI - masyarakat bisa daftar Kartu Sembako hanya dengan membawa KTP dan KK untuk dapat bansos BPNT Rp200 ribu setiap bulan.
ILUSTRASI - masyarakat bisa daftar Kartu Sembako hanya dengan membawa KTP dan KK untuk dapat bansos BPNT Rp200 ribu setiap bulan. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Berikut info Kartu Sembako yang cair ke 6,9 ribu orang bulan Februari 2022 beserta cara daftar bansos dengan nama lain BPNT hanya modal KTP dan KK.

Kartu Sembako merupakan bansos reguler yang direalisasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bersama dengan PKH. Kabar baiknya pemerintah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk daftar BPNT hanya dengan membawa dokumen resmi seperti KTP dan KK.

Penyaluran Kartu Sembako telah dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia pada bulan Februari. Ada yang telah masuk anggaran 2022 maupun masih terdapat daerah yang merampungkan anggaran tahun 2021.

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat Kartu Sembako di Rumah, Bansos BPNT Cair Rp200 Ribu Bisa Cek di 2 Link Berikut

Kota Padang, Sumatera Barat menyelesaikan distribusi BPNT tahun anggaran 2021 pada Selasa, 15 Februari 2022 dan dihadiri oleh Hendri Septa selaku Wakil Wali Kota Padang, Sumatera Barat.

Sebanyak 35.671 keluarga menjadi target penerima Kartu Sembako tahun 2021. Sementara yang sudah melakukan transaksi sebanyak 28.768. Sehingga sekitar 6,9 ribu orang baru dapat Kartu Sembako yang cair bulan Februari 2022 ini.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT menerima bantuan Rp200 ribu yang hanya bisa dibelanjakan untuk membeli kebutuhan pokok di e-warong.

Baca Juga: Jadwal BPNT 2022 Rp 2,4 Juta Kapan Cair ke Pemilik KTP Berciri Ini, Cek Daftar Penerima Bansos Sembako di Sini

Pemerintah mengharapkan bansos Kartu Sembako dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal penanggulangan kemiskinan dan membantu warga yang kesulitan.

"Kami berharap bantuan dapat bermanfaat untuk kebutuhan pokok mereka (masyarakat) dan bagi yang bisa bangkit (dari pandemi) nantinya," kata Hendri Septa di Kota Padang, Selasa, 15 Februari 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x