BPNT Dapat Sembako Apa Saja? Cair hingga Rp2,4 Juta per Tahun, Chat Nomor WA Ini jika Ada Masalah

- 16 Februari 2022, 17:26 WIB
BPNT dapat Sembako apa saja? Akan cair bulan Februari 2022 sekarang. Segera chat nomor WA ini jika terdaftar tapi belum dapat.
BPNT dapat Sembako apa saja? Akan cair bulan Februari 2022 sekarang. Segera chat nomor WA ini jika terdaftar tapi belum dapat. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - BPNT dapat Sembako apa saja? Cek cara dapatkan bansos Sembako senilai total Rp2,4 juta. Segera chat nomor WA ini jika temukan masalah, seperti sudah terdaftar tapi belum cair.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan bantuan sosial atau bansos yang diselenggarakan oleh Kemensos khusus untuk masyarakat miskin pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Selamat Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Input Namamu Kesini Bisa Dapat BPNT Februari 2022

Program pencairan bansos Sembako atau BPNT ini bahkan telah mendapatkan jatah anggaran sebesar Rp45,12 triliun.

Total ada sebanyak 18,8 juta kuota masyarakat miskin yang berhak mendaftar menjadi penerima BPNT tahun 2022.

Jika sudah terdaftar sebagai penerima, maka Anda akan mendapatkan uang bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan yang akan dibayarkan selama 12 bulan.

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamat di Sini Bisa Dapat BPNT 2022, Syarat Terpenting agar Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair

Artinya, dalam jangka satu tahun, setiap KPM atau penerima bisa mencairkan bantuan BPNT sebesar RP2,4 juta.

Namun, sebagaimana disebutkan dalam website pusdatin.kemensos.go.id, uang bansos Sembako hanya dapat digunakan untuk membeli bahan pangan saja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x