Input NIK Kesini Agar Masuk 18 Juta Penerima BPNT Februari, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Sembako Cair

- 14 Februari 2022, 12:09 WIB
Input NIK KTP ke link Kemensos agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Februari 2022, miliki tanda berikut untuk tahu kapan bansos sembako cair.
Input NIK KTP ke link Kemensos agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Februari 2022, miliki tanda berikut untuk tahu kapan bansos sembako cair. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Input NIK KTP ke link Kemensos agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Februari 2022, miliki tanda berikut untuk tahu kapan bansos sembako cair.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 18,8 juta penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT yang memperoleh bansos sembako yang disalurkan oleh Kemensos.

Adapun BPNT merupakan program bantuan sosial yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Januari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Mencairkan BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Februari, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Besaran bantuan BPNT yang diterima masyarakat miskin adalah Rp200 ribu per bulan, artinya bansos sembako yang cair yakni Rp2,4 juta per tahun.

Penerima BPNT yang terdata Kemensos akan mendapat kartu ATM bansos sembako yang diterbitkan oleh bank BUMN, mulai BRI hingga Bank Mandiri.

Kemudian, kartu ATM bansos sembako itu dapat ditukarkan dengan sejumlah bahan pokok di warung yang telah ditunjuk Kemensos, bernama e-warong.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Februari 2022, 18,8 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x