Cek Link Kemensos Ini Untuk Lihat Daftar Nama Penerima Bansos Sembako, Pemilik Tanda Ini Dapat BPNT Rp2,4 Juta

- 14 Februari 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - cek link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar nama penerima Bansos Sembako yang cair tahun 2022, pemilik tanda ini dapat BPNT Rp2,4 juta.
Ilustrasi - cek link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar nama penerima Bansos Sembako yang cair tahun 2022, pemilik tanda ini dapat BPNT Rp2,4 juta. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cek link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar nama penerima Bansos Sembako 2022, pemilik tanda ini dapat BNPT Rp2,4 juta yang ditransfer 12 kali.

Bansos Sembako merupakan program bantuan non tunai yang disalurkan oleh Kemensos kepada warga miskin. Melalui program bantuan ini warga miskin yang terdaftar sebagai penerima berhak mendapat Rp2,4 juta yang cair selama 12 kali.

Bansos Sembako di tahun 2022 ditargetkan cair kepada 18,8 juta penerima sepanjang tahun mulai bulan Januari sampai bulan Desember. Setiap bulan, warga miskin akan mendapatkan BPNT sebesar Rp200 ribu.

Baca Juga: Dapati Tanda Ini Auto Lolos BPNT 2022 Rp 2,4 Juta, Cek Daftar Terbaru Penerima Bansos Sembako Februari di Sini

Sesuai dengan fungsinya, penerima Bansos Sembako tidak diperkenankan mencairkan bantuan dalam bentuk uang tunai. Bantuan hanya bisa dicairkan untuk dibelanjkan bahan pangan pokok guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga miskin yang terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako memiliki tanda tertentu yang membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu bagian dari 18,8 juta penerima BPNT Rp2,4 juta.

Tanda penerima Bansos Sembako Rp2,4 juta tersebut bisa diketahui dengan memasukkan nama serta alamat lengkap di link cekbansos.kemensos.go.id yang merupakan situs cek daftar penerima BPNT.

Baca Juga: Input NIK Kesini Agar Masuk 18 Juta Penerima BPNT Februari, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Sembako Cair

Sebelum mengetahui cara cek pemilik tanda penerima Bansos Sembako, berikut adalah sejumlah syarat agar warga miskin bisa dapat BPNT Rp2,4 juta dari Kemensos di tahun 2022:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x