10 Juta Orang Jadi Penerima BPNT Jika Punya 2 Tanda Ini, Dana dalam Kartu Sembako Bisa Untuk Apa?

- 14 Februari 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Tanda penerima BPNT dan kegunaan Kartu Sembako.
Ilustrasi - Tanda penerima BPNT dan kegunaan Kartu Sembako. /Tangkap Layar: Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Periksa 2 tanda masuk sebagai penerima pada BPNT dapat diakses secara online beserta penjelasan kegunaan dana yang ada di dalam Kartu Sembako.

Terdapat 10 juta masyarakat yang akan masuk sebagai penerima dalam program BPNT atau Kartu Sembako yang menjadi salah satu program bantuan sosial yang dilanjutkan pada tahun 2022 kali ini.

Dengan adanya program BPNT atau Kartu Sembako yang dilanjutkan pada tahun 2022 akan memiliki sejumlah kegunaan khususnya bagi masyarakat yang telah masuk sebagai penerima program bantuan itu.

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako Februari Cair, Rp200 Ribu Cair di Tanggal Ini! WA Nomor Ini Jika Tak Dapat BPNT

Seperti yang diberikan dalam tahun lalu, dana BPNT memang tak dapat dicairkan atau masyarakat tidak mendapatkan nominal seperti di dalam bantuan sosial lain seperti yang diberikan pada PKH.

Namun nantinya dana bantuan BPNT itu akan disalurkan atau menambah saldo dalam program Kartu Sembako yang diketahui sebagai tempat penyaluran sejumlah dana bagi para penerimanya.

Meski demikian masih banyak yang belum mengetahui mengenai kegunaan yang akan didapatkan oleh para penerima dana BPNT dalam Kartu Sembako yang telah mulai diberikan pada Januari 2022 tersebut.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako Februari: Sistem Baru Kemensos untuk Daftar Online Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

Mengenai kegunaan yang akan didapatkan oleh penerima BPNT ini sendiri, seperti tujuan yang telah disampaikan oleh Kemensos adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat atau penerima untuk memenuhi kebutuhan.

Beberapa kebutuhan yang dapat atau masuk dalam kegunaan pada dana BPNT ini sendiri dikhususkan untuk berbagai bahan pokok atau yang masuk dalam sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x