Selamat! Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp3,55 Juta, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Lewat Link Berikut

- 16 Februari 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp3,55 juta.
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp3,55 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Selamat para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) bisa dapat Rp3,55 juta dengan daftar Kartu Prakerja gelombang 23 lewat link prakerja.go.id untuk ikuti pelatihan jika lolo seleksi.

Para pelaku UMKM bisa mendapatkan program pelatihan dengan bantuan biaya sebesar Rp1 juta jika mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 23. Hal ini lantaran program Kartu Prakerja dibuat dnegan tujuan untuk mengembangkan kompetnsi, produktivitas, daya saing dna kewirausahaan.

Program Kartu Prakerja ini terbuka bagi para pencari kerja dan pekerja dengan kriteria tertentu. Tak hanya itu, program Kartu Prakerja juga terbuka bagi para pelaku UMKM.

Baca Juga: Pekerja Jangan Kaget Ditransfer Rp2,4 Juta Tanpa Login BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Kesini

Manfaat lain yang akan diterima pelaku UMKM jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 adalah insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan dan biaya pengisian survei sebesar Rp150 juta.

Dengan demikian, pelaku UMKM yang lolos sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 23 akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp3,55 juta. Tidak berhenti di situ, setelah menjadi alumni Kartu Prakerja, pelaku UMKM juga mengajukan KUR sebesar Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Namun perlu diingat bahwa syarat untuk mendaftar Kartu Prakerja ini adalah warga negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal dan tidak terdaftar sebagai penerima bansos lain selama pandemi.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2,4 Juta Bisa Cair ke UMKM dengan 13 Ciri Berikut, Login di Sini Bukan Eform BRI dan BNI

Adapun cara untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 23 bagi para pelaku UMKM yang ingin dapat Rp3,55 juta adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x