Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online Untuk Pelaku UMKM, Langsung Cair!

- 15 Februari 2022, 20:07 WIB
Ilustrasi - Selamat UMKM dapat melakukan pengajuan KUR BRI lewat online.
Ilustrasi - Selamat UMKM dapat melakukan pengajuan KUR BRI lewat online. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Kabar gembira, kini UMKM dapat melakukan pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bank BRI dengan mudah secara online via kur.bri.co.id. Dapatkan modal usaha hingga Rp100 juta.

Pelaku UMKM yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan modal dari Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM, tak perlu khawatir. Masih ada kesempatan untuk mengajukan KUR dari bank BRI.

Syarat untuk dapat mengajukan KUR BRI adalah pelaku UMKM yang sudah berjalan minimal 6 bulan serta peminjaman atas nama pribadi atau perorangan.

Baca Juga: Fasilitas Kartu Prakerja, Mulai dari Insentif Rp2,4 Juta Sampai KUR Rp500 Juta, Simak Cara Daftar

Usaha yang dijalankan oleh pelaku UMKM adalah jenis usaha yang memanfaatkan penggunaan platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab).

Adapun, pelaku usaha yang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit tidak bisa mengajukan KUR BRI di link kur.bri.co.id yang telah disediakan.

Selengkapnya, berkas yang harus disediakan sebagai syarat mendapatkan KUR BRI di link kur.bri.co.id adalah sebagai berikut:

1. Kartu identitas berupa KTP

2. Kartu Keluarga (KK)

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x