Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Simak Syarat, Cara Daftar, Link Dashboard Registrasi

- 9 Februari 2022, 08:35 WIB
Seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 akan segera dibuka. Maka itu, buruan simak syarat, cara daftar, dan link dashboard resmi registrasi.
Seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 akan segera dibuka. Maka itu, buruan simak syarat, cara daftar, dan link dashboard resmi registrasi. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 akan segera dibuka. Maka itu, buruan simak syarat, cara daftar, dan link dashboard resmi untuk registrasi akun.

Pada tahun 2022 ini, kemungkinan besar seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka. Hal itu telah disebutkan oleh Panitia sejak 2021 silam.

Saat menutup program Kartu Prakerja tahun 2021 dengan gelombang 22, Panitia menyebut bahwa pada tahun ini, seleksi Kartu Prakerja akan kembali dibuka.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang & Cek Email Bisa Dapat Rp2,5 Juta, Klik Link Daftar Ini Sebelum Tutup

Bukan hanya itu, Menkeu Sri Mulyani bahkan sudah menyiapkan sebanyak 2,9 juta kuota peserta Kartu Prakerja lewat skema PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional 2022.

Kartu Prakerja menjadi salah satu program Perlindungan Sosial atau perlinsos yang kembali digulirkan pada tahun 2022 lewat PEN.

Bersama dengan bansos PKH, Kartu Sembako, dan BLT Dana Desa, Kartu Prakerja menerima kucuran anggaran sebesar Rp154,8 triliun dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga: Perhatian! 7 Orang Ini Tak Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23: Daftar Online Cuma di Link Berikut

Karena itu, bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan kesempatan lolos seleksi Kartu Prakerja, ada peluang besar pada tahun 2022 ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x