Tak Masuk Daftar Penerima BSU BLT Subsidi Gaji, Jangan Kaget Dapat Rp 5 Juta per Bulan di Akun Kartu Prakerja

- 7 Februari 2022, 21:00 WIB
Pekerja tak masuk dalam daftar penerima BSU BLT Subsidi Gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) - BPJS Ketenagakerjaan, segera buat akun Kartu Prakerja dan cek dashboard dapat Rp 5 juta.
Pekerja tak masuk dalam daftar penerima BSU BLT Subsidi Gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) - BPJS Ketenagakerjaan, segera buat akun Kartu Prakerja dan cek dashboard dapat Rp 5 juta. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Jika pekerja tak masuk dalam daftar penerima BSU BLT Subsidi Gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) - BPJS Ketenagakerjaan, cek akun Kartu Prakerja.

Pun, daftar akun Kartu Prakerja tanpa menunggu gelombang 23, kamu akan mendapatkan fitur lowongan kerja di dalamnya.

Diketahui, dalam fitur lowongan kerja di dashboard Kartu Prakerja ada sejumlah perusahaan yang akan menggaji dari Rp 5 juta hingga Rp 7 juta sesuai UMR domisili perusahaan.

Baca Juga: Pelaku Usaha Bisa Ikut Kartu Prakerja Gelombang 23 Untuk Dapat Rp3,55 Juta, Daftar di Link www.prakerja.go.id

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Sebentar Lagi, Ini 10 Orang yang Bakal Gagal di prakerja.go.id

Adapun untuk daftar Kartu Prakerja bisa kapan pun, tak perlu harus menunggu saat pembukaan gelombang. Yang perlu diketahui adalah syarat pembuka akun, antara lain:

WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Serta, bukan penerima bansos yang tercatat di DTKS Kemensos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Nantinya, akun Kartu Prakerja juga bisa untuk mendaftar gelombang 23 dan berkesempatan mendapat insentif senilai Rp 3,55 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x