Ada Bantuan Uang Rp2,4 Juta untuk Korban PHK dan Pengangguran, Link dan Cara Daftar Bulan Februari di Sini

- 6 Februari 2022, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Simak link dan cara daftar bantuan Rp2,4 juta bagi pengangguran dan PHK.
ILUSTRASI - Simak link dan cara daftar bantuan Rp2,4 juta bagi pengangguran dan PHK. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak link dan cara daftar bantuan uang Rp2,4 juta untuk korban PHK serta pengangguran. Kini golongan tersebut bisa mendaftarkan diri secara online dan gratis.

Golongan  pengangguran dan PHK bertambah akibat adanya pandemi sejak tahun 2020. Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan.

Kabar baiknya, seleksi bantuan senilai Rp2,4 juta yang bisa diikuti oleh korban PHK dan penangguran tersebut sepenuhnya dilakukan secara online.

Baca Juga: UMKM dan Karyawan Bisa Dapat Bantuan Rp2,4 Juta, Daftar Online di Sini Bulan Februari 2022

Bagi yang belum mengetahuu, program Kartu Prakerja merupakan bantuan semi bansos yang telah ada sejak April 2020 dengan dibukanya gelombang pertama.

Hampir dua tahun penyaluran, Kartu Prakerja akan mencapai gelombang 23 di tahun 2022. Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan bantuan itu lantaran memiliki banyak manfaat kepada masyarakat.

Kartu Prakerja memang diluncurkan utamanya untuk membuat masyarakat termotivasi menjadi wirausaha. Namun, uang bantuan juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di samping menjadi tambahan modal.

Baca Juga: Daftar di Sini Agar Karyawan Dapat Bantuan Rp3,55 Juta, Tak Harus Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

Ada beberapa golongan orang yang boleh daftar dan ikut seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, di antaranya adalah korban PHK dan pengangguran alias tak bekerja.

Meskipun gelombang 23 secara resmi belum dibuka, masyarakat bisa mulai daftar akun Kartu Prakerja untuk menyicil mengikuti tahapan proses seleksi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x