Daftar di Sini Agar Karyawan Dapat Bantuan Rp3,55 Juta, Tak Harus Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

- 31 Januari 2022, 09:48 WIB
Para karyawan yang gagal lolos BSU atau tak punya BPJS Ketenagakerjaan bisa daftar dan ikut bantuan Kartu Prakerja gelombang 23.
Para karyawan yang gagal lolos BSU atau tak punya BPJS Ketenagakerjaan bisa daftar dan ikut bantuan Kartu Prakerja gelombang 23. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak link dan cara daftar bantuan Rp3,55 juta bagi karyawan yang tak harus jadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya mendapatkan uang, para pekerja juga bisa mengijuti kesempatan pelatihan online.

Kabar baik bagi karyawan yang tak memiliki BPJS Ketenagakerjaan dan gagal BSU atau BLT Subsidi Gaji, maka diberi kesempatan untuk mendapat bantuan lain dari pemerintah.

Diketahui bahwa BSU belum ada rencana dilanjutkan tahun ini. Namun karyawan tetap bisa daftar online jenis bantuan lain yang dilanjutkan di tahun 2022 dan dapatkan uang hingga Rp3,55 juta.

Baca Juga: Maaf 72,6 Juta Orang Tak Lolos Kartu Prakerja karena 12 Alasan, Gelombang 23 Siap Dibuka

Sebelumnta, BSU merupakan salah satu bansos yang cair tahun 2021 dan menyasar kepada karyawan yang menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Masing-masing karyawan yang bekerja di sektor tertentu mendapat uang Rp1 juta. Bantuan cair langsung mellaui transfer Bank Himbara. Adapun kuota yang disebut dengan BLT Subsidi Gaji mencapai 8,7 juta orang di seluruh Indonesia.

Meski begitu tak semua karyawan mendapat program tersebut utamanya bagi yang tak memiliki BPJS Ketenagakerjaan di mana menjadi syarat bantuan tersebut.

Baca Juga: Segera Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, Cek Syarat untuk Dapat Insentif di www.prakerja.go.id

Jangan khawatir, kini para pekerja/buruh bisa daftar Kartu Prakerja di mana gelombang 23 akan dibuka di tahun ini. Pemerintah melanjutkan program di 2022 lantaran memiliki banyak manfaat.

Keuntungan yang bisa didapat bagi penerima Kartu Prakerja adalah seluruh seleksi dilaksanakan secara online, mengikuti pelatihan online agar menambah keterampilan, hingga mendapatkan insentif jutaan rupiah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah