Perhatikan Syarat Ini untuk Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Lengkapi Berkas Ini di Dashboard prakerja.go.id

- 29 Januari 2022, 17:05 WIB
Apa saja syarat Kartu Prakerja, ada batasan umur dan lengkapi dokumen ini untuk mendaftar di dashboard www.prakerja.go.id.
Apa saja syarat Kartu Prakerja, ada batasan umur dan lengkapi dokumen ini untuk mendaftar di dashboard www.prakerja.go.id. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

BERITA DIY - Calon pendaftar Kartu Prakerja perhatikan syarat-syarat untuk lolos gelombang 23. Lengkapi dua berkas ini di dashboard prakerja.go.id secepatnya.

Menunggu jadwal pasti pembukaan gelombang 23, masyarakat sudah bisa mulai mencicil mendaftar akun di laman resmi Prakerja. Sembari menunggu, sobat Prakerja harus mengetahui apa saja syarat lolos seleksi Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja sengaja dirancang untuk masyarakat kususnya yang terdampak pandemi, kehilangan pekerjaan, dan sedang mengalami kesulitan.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Klik Link Ini Lalu Cek Email Bisa Dapat Rp3,5 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Program Kartu Prakerja nantinya akan memberikan pelatihan Prakerja kepada peserta terpilih untuk meningkatkan skill dan mempersiapkan dirinya kembali bersaing di dunia kerja.

Selain itu, peserta berkesempatan untuk mendapatkan insentif senilai total Rp3,55 juta meliputi saldo pelatihan, insentif tunai dan insentif survey.

Lebih lanjut, salah satu syarat dari Kartu Prakerja ialah ada batasan umur atau usia minimal untuk mendaftar di gelombang 23 nanti.

Kartu Prakerja gelombnag 23 merupakan gelombang baru jika diurutkan pada tahun sebelumnya.

Sebagai bocoran, kabarnya pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja di akhir Januari atau awal Februari 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x