Maaf 72,6 Juta Orang Tak Lolos Kartu Prakerja karena 12 Alasan, Gelombang 23 Siap Dibuka

- 28 Januari 2022, 10:14 WIB
Ilustrasi - Ada 12 alasan mengapa 72,6 juta orang gagal lolos Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Ada 12 alasan mengapa 72,6 juta orang gagal lolos Kartu Prakerja. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak 12 alasan mengapa 72,6 juta orang gagal lolos Kartu Prakerja beserta siap-siap daftar gelombang 23 yang akan segera dibuka.

Kartu Prakerja resmi diteruskan tahun 2022 lantaran memiliki banyak manfaat kepada masyarakat. Adapun gelombang 23 siap dibuka oleh pemerintah sebagai gelombang pertama di tahun 2022.

Meskipun begitu tak semuanya bakal lolos program Kartu Prakerja karena 12 alasan. Bagi peserta yang masih gagal atau yang ingin daftar, maka bisa mengikuti gelombang 23 dan seterusnya.

Baca Juga: Selamat Kartu Prakerja Diutamakan untuk 2 Golongan Ini, Kapan Gelombang 23 Dibuka?

Sama seperti bantuan lainnya, Kartu Prakerja menetapkan syarat tertentu untuk menerima program semi bansos ini. 

Karena kemudahan pendaftaran dan seleksi yang dilakukan secara online, banyak masyarakat yang ingin mencoba daftar untuk mendapatkan uang total Rp3,55 juta.

Akibatnya jumlah pendaftar atau pemilik akun lebih banyak dari kuota Kartu Prakerja yang telah ditetapkan. Selain itu, bansos juga memiliki banyak manfaat kepada penerima, di antaranya meningkatkan keterampilan hingga penggunaan dana bantuan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Siap Dibuka Untuk 2,9 Juta Orang, Daftar dan Buat Akun di prakerja.go.id

Berdasarkan laporan dari Instagram resmi @prakerja.go.id, ada sekitar 84 juta pemilik akun atau peserta Kartu Prakerja tahun 2020-2021. Kendati demikian, hanya 11,4 juta orang yang dinyatakan lolos alias menjadi penerima gelombang 1-22.

Dengan demikian, ada sekitar 72,6 juta orang yang gagal seleksi Kartu prakerja sebab tak memenuhi 12 syarat atau alasan di bawah ini:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x